Kabel Bowden fleksible : Bagian dari power windows. Motor listrik menstransfer kekuatan melalui kabel Bowden fleksible
Kabel penggerak stiff : Bagian dari power windows. Gigi penggerak (gear driven), torsi, dan kabel stiff resistan menyediakan koneksi antara motor dan jendela.
Kaliper rem : Onderdil pada sistem rem teromol yang menerima tekanan dari sepatu rem
Kantong udara : Sistem penahanan yang memompa kantong-kantong tersembunyi apabila sensor di bagian depan mobil terkena benturan / tabrakan.
Kamm tail : Bentuk desain badan kendaraan yang diciptakan oleh pakar aerodinamis dari Jerman yang bernama Dr. Wunibald Kamm, yang menemukan bentuk runcing dari ekor yang terpotong. Bentuk ekor yang streamlined yang sempurna dulu merupakan perwujudan dari bentuk elips atau mengerucut. Kamm membuktikan bahwa desainnya memberikan sebuah percepatan aerodinamis dengan memotong ekor secara 'penampang silang'.
Karburator : Alat pencampur bahan bakar dengan udara sehingga mudah terjadi pembakaran dan pengiriman energi ke mesin
Katalistik Konverter : Digunakan untuk mereduksi / menurunkan emisi / cemaran gas buang. Merupakan bahan yang bereaksi secara kimia pada gas buang yang dapat mereduksi sejumlah hidrokarbon dan karbon monoksida dalam gas buang. Dipasang pada pipa buang di samping mesin mufler.
Katup : Terletak di atas blok silinder. Berguna untuk mengatur aliran gas buang baik keluar maupun ke dalam ruang pembakaran akibat tekanan piston.
Katoforetik : Proses penempelan bahan pelindung bodi mobil. Bahan primer atau meni bisa menempel dengan sempurna di struktur bodi. Caranya : bagian logam diberi muatan positif menjadikan bagian katoda yang kemudian dicelup ke cairan bermuatan negatif. Perbedaan muatan akan menyebabkan tarik menarik yang membuat proses terjadinya secara sempurna.
Kemudi servo : Unit hidraulik yang memperbesar gerakan pengemudi untuk mengemudikan mobil dengan lebih mudah.
Kepala Silinder : ke bagian atas kepala silinder mampu memberikan pembakaran balik ke piston. Salah satu bagian dari mesin yang terletak paling atas. Berfungsi untuk menutupi bagian blok silinder, sehingga tekanan dari piston
Kickdown : Tombol atau sambungan yang memindahkan transmisi otomatis ke persneling lebih rendah ketika pedal gas ditekan.
Klakson : Adalah suatu peringatan yang mengeluarkan suara sehingga memungkinkan pengemudi memberi peringatan kepada pemakai jalan lainnya. Klakson elektrik ditempatkan di depan kendaraan atau unit mesin. Tombol klakson biasanya dipasang bersamaan dengan pasangan roda kemudi atau pada kolom kemudi. Sakelar relai elektromagentik termasuk dalam sirkuit klakson sehingga sakelar klakson tidak bisa dialiri aliran arus tinggi yang diperlukan oleh klakson. Sakelar klakson biasanya ditempatkan di bawah panel instrumen atau bagian unit mesin.
Klep Relief : Suatu katup yang terpasang pada saluran utama oli mesin. Katup ini berguna mencegah tekanan berlebihan dari suplai yang terlalu besar karena kecepatan tinggi yang dioperasikan, atau persediaan oli mesin yang sudah berkurang dari standar minimum.
Knee Bar : Panel di bawah dashboard untuk mencegah penumpang depan terbawa atau terdorong ke bawah (dashboard) yang biasanya terjadi sebagai reaksi gaya yang spontan saat benturan
Koil penyalaan : Alat elektromagnetik dalam mobil yang mengubah voltage rendah menjadi voltage tinggi.
Kondensor : Komponen yang ditempatkan di luar bodi distributor untuk menghilangkan loncatan bunga api pada saat platina terbuka. Kondensor perlu diganti juga secara periodik dan biasanya diganti bersamaan dengan platina.
Konverter Torsi : Peralatan ini memindahkan torsi dari mesin ke transmisi dan ditempatkan pada rumah yang menghubungkan mesin ke transmisi.
Konvertibel : Atap terbuka
Kopling :Gunanya untuk menghubungkan dan memutuskan putaran motor dengan gigi-gigi yang berada di dalam bak percepatan.
KRUK AS / Poros Engkol / CRANKSHAFT : Komponen ini ada di bak oli atau bagian bawah blok mesin. Fungsinya untuk mengubah gerak bolak-balik setang piston menjadi gerak putar. Pada poros ini juga terpasang roda gila/flywheel. Dari poros engkol inilah tenaga mesin diteruskan ke kopling dan transmisi. Poros engkol juga meneruskan gerakan mesin ke nokkenas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar